Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere menyatakan empat pasien positif COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh sehingga jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai enam orang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab terhadap empat pasien positif COVID-19 yang dilakukan dua kali secara berturut-turut menunjukan hasil negatif," kata Dominikus Minggu Mereka dalam keterangan pers kepada wartawan di Kupang, Sabtu. 

Ia mengatakan, empat pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu merupakan dari kluster Sukabumi, Jawa Barat yang saat ini sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Ully Kupang.

Pemerintah NTT kata dia akan segera berkordinasi dengan pihak RSB Titus Uly untuk mengizinkan keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh itu meninggalkan rumah sakit karena telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Keempat pasien itu sudah diizinkan pulang ke rumahnya masing-masing karena telah dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan swab,"tegasnya.

Dengan sembuhnya empat pasien positf COVID-19 itu maka pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di Provinsi berbasis kepulauan ini sebanyak enam orang setelah dua pasien lainnya telah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian kata dia, sudah lima orang dari sembilan pasien COVID-19 dari kluster Sukabumi, Jawa Barat yang dinyatakan sembuh, sedangkan satu lainnya merupakan pasien asal Kabupaten Alor yang di rawat di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang

Ia berharap para pasien positif COVID-19 yang saat ini masih menjalani perawatan medis di berbagai rumah sakit di NTT juga segera sembuh dari paparan COVID-19. 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020