Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Abdullah Amin (52) warga Desa Gunong Cut, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya hangus terbakar, Senin (18/5/2020) malam.

Petugas Pusdalops-PB pada BPBK Aceh Jaya Destian Yurisfan  menyampaikan bahwa kejadian pertama sekali sekitar pukul 20.00 WIB saat masyarakat hendak shalat terawih.

" Korban jiwa tidak ada, namun kondisi bangunan rumah milik Abdullah Amin yang dihuni bersama lima orang lainnya habis terbakar, karena kontruksinya juga dari kayu," kata Destian.

Ia menyampaikan bahwa untuk penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui pasti dan dalam pendataan pihak kepolisian.

“Penyebab kebakaran tidak diketahui pasti, masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian ,” kata Destian.

Ia menuturkan jika pemadaman api dapat dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB oleh warga setempat, sedangkan BPBK Aceh Jaya juga turut mengerahkan 1 Unit damkar pos Sampoiniet serta di bantu pihak TNI / polri, Tagana, Rapi, Tim Satgas SAR Aceh Jaya, Relawan PMI Aceh Jaya, Serta Relawan Penanggulangan Bencana lainnya.

Informasi untuk saat ini, Abdullah Amin bersama keluarganya tinggal sementara dirumah mertuanya dan pihak aparatur Desa setempat juga sudah membantu beras dan bahan makanan lainnya untuk kebutuhan sahur besok pagi.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020