Sebanyak dua unit Rumah Toko (ruko) milik warga Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur Timur hangus terbakar, sekira pukul 06.00 WIB, Sabtu. 

Kapolsek Peureulak Muhammad Nawawi di Idi, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta.

"Dua ruko semi permanen milik Said Hafidz (34), Wiraswasta, dan Zikrillah (24) Mahasiswa tersebut, adalah ruko yang dijadikan sebagai tempat tinggal mereka,"kata AKP Nawawi. 

Namun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara korban kebakaran sudah menumpang di rumah tetangga. 

Ia mengatakan kejadian itu bermula saat Syahrial (saksi) mendengar ada suara letusan dari arah depan rumahnya tepatnya diruko yang ditempati Zikrillah (korban).

"Saat ia (saksi) keluar rumah kearah depan dua unit Ruko tersebut, ia melihat sudah ada api yang menyala pada ruko itu,"kata Nawawi.

Kemudian saksi langsung menghubungi Said Hafidz (korban) dan oleh Said Hafidz menginformasikan kepada pihak polsek Peureulak untuk selanjutnya mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi Pemadam Kebakaran Pos Peureulak.

" Dua armada kebakaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan selama dua jam, "kata Nawawi. 


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020