Bupati Aceh Timur Hasballah mengharapkan masyarakat disiplin mengenakan masker guna memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 di saat penerapan new normal.

"Dalam suasana new normal ini, kami minta masyarakat tetap disiplin dalam menjaga kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan setelah beraktifitas, menjaga pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan dan minuman yang benar-benar telah dimasak dan hindari kerumunan," ujar Bupati Aceh Timur Hasballah di Idi, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Aceh Timur usai rapat koordinasi evaluasi pencegahan covid-19 dan menyikapi new normal.

Bupati juga mengatakan masyarakat tidak dilarang beraktivitas sebagaimana sebelumnya, namun tidak mengabaikan protokol kesehatan karena mencegah lebih baik dari mengobati. 

"Kita mengakui belum ada kasus yang positif COVID-19 di daerah ini. Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang disiplin dalam mengenakan masker dan tetap menjaga jarak serta selalu menghindari kerumunan," terangnya.

Begitu juga dengan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam memberikan pelayanan ke masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam suasana new normal ini, sehingga ancaman wabah COVID-19 terhindari. 

"Masyarakat silakan beraktivitas seperti biasa, baik ke masjid ataupun bekerja, tetapi tetap menjaga jarak dan mengenakan masker," kata Bupati Aceh Timur.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanuel Arifin Siregar, 

Ketua DPRK Aceh Timur Tgk Muhammad Daud, Ketua MPU Aceh Timur Tgk HM Nur, para asisten, staf ahli bupati, seluruh pimpinan OPD dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020