Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan Tanggung jawab Sosial Perusahaan (CSR) Bank Aceh Syariah berupa bantuan satu unit becak mesin, dan satu unit mesin perahu tempel kepada penduduk di daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah".

"Karenanya, kita sangat berterimakasih kepada Bank Aceh Syariah atas bantuan ini. Tolong sampaikan ucapan terimakasih dan salam kepada dirut Bank Aceh, dan jajaran. Kami mendoakan bank ini terus berkembang, dan bisa membantu lebih banyak warga yang membutuhkan," ujar Aminullah merupakan mantan Dirut Bank Aceh di pendopo wali kota Banda Aceh, Kamis.

Penyerahan bantuan itu diserahkan Wali Kota Aminullah bersama Pimpinan Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional Fadhil Ilyas dengan masing-masing becak mesin kepada Nirwansyah, warga Gampong (Desa) Mulia Kecamatan Kuta Alam, dan mesin perahu tempel berkapasitas 15 PK diberikan kepada M Yunus, warga Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala.

Orang nomor satu di "Kota Serambi Mekkah" ini juga menerima bantuan masker dari bank berpelat merah sebanyak 5.000 lembar, dan langsung diserahkan ke Majelis Pengajian Gemilang untuk dibagi-bagikan kepada jamaah.

Ketiga bantuan diberikan kepada Nirwansyah, M Yunus, dan jamaah pengajian tersebut merupakan bentuk perhatian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) merupakan CSR tahap terakhir di tahun ini kepada masyarakat Banda Aceh.

Wali kota kepada penerima bantuan berpesan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal, bisa mengembangkan usaha yang digeluti dan mampu meningkatkan penghasilan keluarga.

"Ketika usahanya sudah berkembang, sudah memiliki penghasilan, jangan lupa dengan jasa Bank Aceh. Jadilah nasabah dengan menyimpan uang di Bank Aceh," ujar wali kota Banda Aceh.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional, Fadhil Ilyas, menyebut, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga kota yang memiliki kendala perekonomian di tengah pandemi corona yang sedang melanda.

"Inilah bentuk kepedulian kita, jangan dilihat dari kuantitasnya (jumlah). Tapi, inilah bentuk perhatian yang bisa kita berikan untuk masyarakat kota," ungkapnya.

Ia menyampaikan, pihaknya juga sebelumnya telah memberikan bantuan CSR lainnya, yakni paket ramadan kepada seluruh petugas kebersihan di bulan Ramadhan, dan bantuan-bantuan serupa bagi warga kota.

Nirwansyah, penerima bantuan satu unit becak mesin menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Aminullah dan Bank Aceh Syariah. Ia mengaku, bantuan tersebut sangat membantu dirinya dalam mengembangkan usaha yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual bakso keliling.

"Saya sangat berterimakasih kepada pak wali dan Bank Aceh atas bantuan ini. Becak ini sangat berguna, dan bermanfaat bagi saya dan keluarga. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi sumber pencaharian bagi kami. Sekali lagi, terimakasih pak wali, terimakasih bapak pimpinan Bank Aceh. Semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujarnya.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020