Satu warga asal Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan status pelajar terkonfirmasi positif virus corona baru (COVID-19).

"Satu pelajar itu merupakan santri dari pesantren Tomboro, Jawa Timur dan berdasarkan hasil swab dinyatakan positif virus corona," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R. Siregar di Koba, Jumat (5/6).

Ia menjelaskan satu pelajar itu termasuk klaster Tomboro yang merupakan hasil penelusuran Pemprov Babel.

"Kami baru mendapatkan informasi hari ini bahwa pelajar asal Kecamatan Simpanglatis itu dinyatakan positif terpapar virus COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan terhadap pelajar itu sempat dilakukan tes cepat dan hasilnya reaktif COVID-19 dan kemudian yang bersangkutan dikarantina di Pemprov Babel.

"Hari ini dinyatakan positif setelah hasil swab-nya keluar dan langsung diisolasi di rumah karantina Pemprov Babel," ujarnya

Sebelumnya kata Bahrun, juga terdapat empat santri dari Tomboro, Jawa Timur yang dinyatakan reaktif COVID-19 dan sudah dilakukan karantina di rumah karantina Pemkab Bangka Tengah.

"Dengan bertambahnya satu kasus hari ini, maka tercatat sebanyak enam kasus warga yang dinyatakan positif terpapar virus COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020