Ribuan warga memadati sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Aceh  Besar menikmati keindahan panorama alam seperti pantai pasir putih Lampuuk, Lhoknga dan Ritieng.

Wartawan Antara di Banda Aceh, Minggu, padatnya "lautan" manusia yang menikmati keindahan alam pada hari libur itu membuat kemacetan arus kendaraan menuju objek wisata pantai di Aceh Besar tersebut.

Namun sebagian besar pengunjung objek wisata tersebut tampak mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, terutama mereka tidak menggunakan masker.

Objek wisata seperti Pantai Momong Lampuuk, karena padatnya pengunjung yang dipastikan warga dari Kota Banda Aceh itu menyebabkan sulitnya lahan parkir kendaraan roda empat di lokasi tersebut.

"Kami terpaksa memutar balik mencari lokasi lain, sebab di pantai Momong sudah tidak ada tempat parkir menyusul padatnya warga yang berlibur di pantai tersebut," kata Nonong, warga Banda Aceh.

Selain di Aceh Besar, warga juga memadati kawasan Pantai Ulee Lhue Kota Banda Aceh pada liburan akhir pekan di masa pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengeluarkan peraturan wali kota terkait kewajiban warga daerah itu untuk tetap melaksanakan protokol pemerintah seperti menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak meski kini tidak ada lagi kasus warga yang terpapar virus corona.

Pewarta: Azhari

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020