Satu unit rumah berkonstruksi kayu dan sepeda motor milik Mawardi (40), warga Lubok Pirak, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar, Rabu pagi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi di Lhoksukon, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian diprediksi mencapai Rp 100 juta.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB, menurut keterangan saksi tetangga korban api pertama terlihat dari pintu dan dinding depan rumah yang diduga bersumber dari arus pendek listrik," kata Kapolsek.

Dikatakan saat itu saksi langsung meminta pertolongan warga sekitar, dan warga yang mengetahui kejadian tersebut mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

Meski demikian api dengan begitu cepat langsung membakar bagian rumah sehingga menghanguskan seisinya, termasuk satu unit sepeda motor jenis Supra X.

Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya sehingga tidak menjalar ke rumah tetangga, sementara saat itu korban sedang tidak berada di rumah.

Pascakejadian, pihak Polsek menyalurkan  bantuan sosial masa panik dari Polres Aceh Utara berupa beras, telur, minyak goreng, mi instan dan air mineral.

 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020