Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman  membuka kejuaraan tenis bergengsi tingkat Provinsi Aceh yang bertajuk Turnamen Aceh Tenis Player (ATP) berlangsung di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda (IM) Neusu, Banda Aceh, Sabtu.

"Keadaan saat ini harus kita maklumi, dalam 'new normal' ini segala aktifitas harus sesuai dengan protokol kesehatan. Mulai aktifitas kita sehari-hari, seperti ke pasar, ke kantor maupun berolahraga, dan juga kegiatan lainnya," kata Aminullah dalam sambutannya ketika membuka turnamen ini.

Dalam turnamen kali ini menggunakan sistem menggabungkan pasangan umur di bawah 30 tahun, dan di atas 30 tahun itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Event yang mengusung tema "The Application Of New Normal For Sports" tersebut digelar komunitas All Tenis Player (ATP) Banda Aceh. Bank Aceh Syariah, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy tercatat menjadi sponsor utama turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp10 juta tersebut.

Aminullah Usman yang juga top player tenis JU 90 melanjutkan, turnamen tersebut digelar dalam rangka memulihkan aktifitas di bidang olahraga.

Wali kota menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari skema penerapan new normal atau tatanan kenormalan baru bidang olahraga. "Menjalankan protokol kesehatan yang paling utama," kata dia.

"Maka panitia telah mewajibkan seluruh peserta agar memakai masker, tes suhu tubuh sebelum memasuki lapangan, mencuci tangan, dan tetap jaga jarak," jelasnya.

"Kita harus terbiasa menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan jauh dari penyakit COVID-19 ini," ujarnya menambahkan.

Di samping sebagai ajang silaturrahim, Aminullah berharap, kegiatan tersebut juga bisa menjadi sarana refreshing (penyegaran) diri di tengah masa darurat ini.

"Selain ajang silaturahmi, kita juga sudah sangat rindu akan olahraga. Harapan juga dengan mengikuti event ini, bisa menambah daya tahan tubuh," ungkapnya.

Usai membuka turnamen tenis ATP se-Aceh, Wali Kota Aminullah ikut turun memeriahkan turnamen ini berpasangan dengan Freddy, dan berhasil menapakkan kaki ke partai semifinal, setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan.

Di babak 32 besar, Aminullah/Freddy berhasil mengkandaskan perlawanan Sayuti/Amir Pango (KDTC) dengan skor 8-1. Kemudian pada babak 16 besar, pasangan unggulan ini kembali tampil digdaya dengan mengalahkan pasangan Fahmi/Safrizal 8-2.

Ketangguhan Aminullah/Freddy kembali berlanjut ke babak 8 besar dengan mematahkan perlawanan pasangan Saifuddin/Sadri 8-2.

Dengan hasil ini, pasangan Aminullah/Freddy dipastikan menggenggam satu tiket semifinal.

Di partai empat besar, dan partai final direncanakan kembali akan digelar di Lapangan Tenis Jasdam Iskandar Muda (IM) Neusu, Ahad (21/6) pukul 08.00 WIB.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020