Dua orang warga di Provinsi Aceh positif terpapar virus corona disease (COVId-19), dengan begitu jumlah pasien positif di daerah berjulukan Tanah Rencong telah berjumlah 52 kasus.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh dr Endang Mutiawati, Selasa, malam, membenarkan penambahan dua kasus tersebut. Pasien berasal dari Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh.

"Iya dua orang, dari (Rumah Sakit) Meuraxa," kata Endang, di Banda Aceh.

Dia menjelaskan, dua pasien virus corona tersebut terkonfirmasi positif dari hasil tes usap (swab) dengan metode polymerase chain reaction (PCR) Balai Litbangkes Aceh di Aceh Besar. 

Kata dia, hasil sampel usap dua pasien tersebut diketahui pada Selasa, sore. Pasien itu akan dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pada Selasa, malam, untuk menjalani perawatan.

Kendati demikian, Endang belum mengantongi data secara detail dua pasien baru tersebut, baik indentias maupun riwayat perjalanan pasien sebelum dinyatakan terpapar COVID-19.

"Kita belum punya data detail, malam ini mau dibawa ke RSUD Zainoel Abidin," ujar Endang, menjelaskan. 

Secara kumulatif, Aceh telah melaporkan 52 kasus positif COVID-19, dengan rincian 20 telah sembuh, dua orang meninggal dunia, dan selebihnya masih dalam perawatan medis.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020