M  Hasan Matsyah (75), warga Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan atau di Desa Keude Bagok Dua, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Kamis dini hari. 

Kasatlantas AKP Aditia Kusuma mengatakan dalam kecelakaan antara sepeda motor Supra kontra Yamaha R15 tersebut juga mengakibatkan  Abiza (34) warga Desa Asan Tanjong, Nurussalam, Aceh Timur, dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit setempat.

Dikatakannya, kecelakaan tersebut berawal ketika M. Hasan, mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit S BL 6282 DO, hendak pulang ke rumahnya. Tiba-tiba dari arah Banda Aceh (barat) menuju Medan (timur) melintas sepeda motor Yamaha R15 yang dikendarai Abiza dengan kecepatan tinggi. Spontan menyerempet sepeda motor M. Hasan, hingga mengakibatkan keduanya terseret di badan jalan.

"Akibat kejadian itu Hasan mengalami luka robek di bagian pelipis sebelah kanan dan juga luka di bagian dalam serta meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Graha Bunda Idi, kini  jasadnya sudah diserahkan ke pihak keluarganya, "kata AKP Aditia.

Sedangkan Abiza mengalami luka robek di tangan sebelah kiri. Saat ini, Abiza menjalani perawatan di RSU Graha Bunda Idi.

Untuk proses selanjutnya, Aditya menambahkan, kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan. Bahkan pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi untuk melengkapi pemberkasan. 

“Untuk proses asuransi, kita juga sudah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja,” pungkas Aditia Kusuma. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020