Sebanyak 1.266 anggota Polri yang bertugas di Aceh, baik perwira, bintara, maupun tamtama, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Prosesi kenaikan pangkat tersebut berlangsung dalam upacara dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Kamis, mengatakan 1.266 personel Polri di Aceh yang mendapat kenaikan pangkat, 50 di antaranya merupakan perwira.

"Dari 50 perwira tersebut, tiga di antaranya naik pangkat komisaris besar atau kombes polisi dari ajun komisaris besar polisi atau AKBP," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan dari tiga perwira menengah yang naik pangkat ke komisaris besar tersebut, seorang di antaranya yakni Kombes Pol Bambang, yang menjabat Kepala TIK Polda Aceh.

"Sedangkan bintara polisi yang menerima kenaikan pangkat 1.204 personel serta tamtama 12 personel," kata mantan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Aceh tersebut.

Selain personel Polri, kata Kombes Pol Ery Apriyono, kenaikan pangkat juga diterima 24 pegawai negeri sipil Polri yang bertugas di jajaran Polda Aceh.

"Upacara ditandai pemasangan pangkat baru secara simbolis serta diakhiri pemberian ucapan selamat oleh Kapolda Aceh serta para pejabat utama Polda Aceh," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020