Belajar Tatap Muka untuk jenjang SD dan SMP untuk Tahun Ajaran 2020/2021 akan dimulai Senin, 13 Juli, namun hingga saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten/kota masih menunggu Intruksi Gubernur (Ingup) Aceh tentang tata cara belajar di Tahun 2020/2021.

"Apapun isi dari Intruksi Gubernur Aceh, tantang tata cara pembelajaran tahun ajaran baru di era new normal, kita di daerah sudah siap menjalankannya," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri disela-sela sosialiasi tata cara belajar era new normal tingkat TK/SD/SMP se-Korwil Peureulak di SMPN 1 Peureulak, Selasa (7/6).

Menurutnya, disaat intruksi gubernur yang diiringi intruksi bupati (inbup) nantinya telah dikantonginya, maka pihaknya akan meneruskan ke seluruh satuan pendidikan, baik TK, SD dan SMP, sehingga seluruh sekolah dapat menyiapkan dan menjalankan pembelajaran di era new normal, baik secara tatap muka atau daring.

"Jika belajar tatap muka nantinya berjalan, otomatis kami dan pihak sekolah harus menjalankan protokol kesehatan (prokes). Bahkan saat ini sekolah sudah menyiapkan berbagai tambahan fasilitas seperti menyediakan tempat mencuci tangan, mengatur jarak kursi dan meja, mengenakan masker dan menyediakan thermometer atau alat pemeriksa suhu tubuh," sebut Saiful Basri.

Hadir antara lain Sekretaris Disdikbud Aceh Timur, Rudi Saputra, Kabid P-SMP Muslim Z, Kabid P-SD Agussslim, Kabid PAUD dan Dikmas Ridwan, Kabid Kebudayaan Zuhra, Korwil Peureulak Syahrul, para pengawas SD dan SMP serta para Kepala TK, SD dan SMP. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020