Tim futsal Pewarta Kutaraja FC takluk atas Distanbun FC dengan skor 7-10 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Embassy Futsal, Lamgugop, Kota Banda Aceh, Selasa (14/7) malam.

Kemenangan Disatanbun FC itu tidak lepas dari kepiawaian Oji bernomor punggung 10, yang merupakan salah satu pemain futsal terbaik di Tanah Rencong.

Oji dengan lincah mengatur strategi dalam membangun serangan untuk menjebol gawang Pewarta Kutaraja FC yang dijaga Syahrial, bergantian dengan Dodi, hingga kebobolan 10 gol.

Skor terakhir dari klub binaan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh itu dicetak oleh presiden klub sendiri yakni Habib, setelah menerima umpan silang dari Oji di sudut gawang yang dijaga Syahrial.

Sementara itu, Pewarta Kutaraja FC tak kalah telak. Para juru tulis di ibukota Banda Aceh itu juga berhasil mencetak 7 gol ke dalam gawang Distanbun FC yang dijaga Muslim.

Zulmasry, Said, Dani, dan Syahril, dan beberapa pemain lainnya adalah aktor yang menjebol gawang Muslim. Gol dicetak dengan berbagai macam strategi, mulai dari umpan pendek, bola rebound, hingga tendangan jarak jauh.

"Pertandingan ini ajang silaturrahmi perdana kami dengan para jurnalis di Banda Aceh. Olahraga itu penting, tapi silaturrahmi juga penting," kata Habib.

Kapten Pewarta Kutaraja FC Nasir mengatakan pertandingan persahabatan ini perlu digelar guna melatih mental para pemain dalam menyampun turnamen antar jurnalis di Aceh.

"Ini ajang tes mental lah, kalau ada turnamen antar jurnalis nanti kita sudah siap untuk bermain. Disamping olahraga ini penting," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020