Pemerintah Arab Saudi akan memberikan perhatian khusus kepada Aceh, salah satunya pembangunan Universitas King Saud di Banda Aceh kata Duta Besar Arab Saudi,  Esam Abid Althagafi.

"Pemerintah Arab Saudi akan terus membantu pembangunan Universitas King Saud yang saat ini sudah berjalan," kata Duta Besar Arab Saudi,  Esam Abid Althagafi di sela-sela pertemuan dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Jakarta, Kamis.

Menurutnya pembangunan kampus tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian khusus yang diberikan Arab Saudi kepada masyarakat Aceh, yakni membuka Universitas King Saud. 

"Kita menaruh perhatian khusus untuk universitas tersebut yang nantinya akan dikembangkan lagi secara lebih besar," katanya. 

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyambut baik dengan apa yang ditawarkan oleh Pemerintah Arab Saudi terutama untuk bidang pendidikan.

"Apapun yang mulia lakukan, silahkan hubungi saya. Dan saya akan mengawal langsung dengan kemudahan administrasi," katanya. 

Universitas King Saud, merupakan sebuah perguruan tinggi negeri diÿArab Saudi di bawah Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi yang didirikan pada 1957 oleh Raja Saud bin Abdul Azizdengan nama Universitas Riyadh.

Universitas yang terletak di Kota Riyadh, Provinsi Riyadh, merupakan perguruan pertama di Arab Saudi yang didedikasikan untuk perkuliahan non-agama.

Nova juga menambahkan Pemerintah Aceh juga siap menerima apabila investor asal Arab Saudi ingin melakukan investasinya ke Provinsi Aceh. 

"Kami menyambut baik dengan permintaan Duta Besar Arab Saudi, jika pengusaha-pengusaha mereka ingin melihat langsung potensi investasi di Aceh. Pemerintah Aceh akan memberikan kemudahan apa saja yang diinginkan nantinya," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020