PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh membantu satu unit rumah semi permanen kepada salah satu warga kurang mampu Tgk Nasruddin warga Gampong Tanoh Anoe, Kecamatan Idi, Kabupaten Aceh Timur yang saban hari mendedikasikan dirinya sebagai bilal masjid.

"Saya merasa sangat terharu dengan program terbaru ini, karena pegawai PLN rela menyisihkan sedikit dari jumlah penghasilan yang diterimanya untuk membantu masyarakat kurang mampu di Aceh," kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di sela-sela penyerahan rumah secara simbolis di Aceh Timur, Kamis.

Ia menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi langkah sosial yang dilakukan karyawan di lingkungan PT PLN UIW Aceh untuk terus berkontribusi dan ikut serta untuk membantu masyarakat kurang mampu di lingkungan perusahaan tersebut beroperasi khususnya.

Ketua Forum Komunikasi Manajer ULP se-Aceh, Dedek Ismail mengatakan pihaknya akan terus melanjutkan program tersebut, sehingga keluarga kurang mampu seperti Tgk Nasruddin, dapat menghuni rumah layak huni. 

"Kami berharap dengan bantuan rumah layak huni ini akan memberikan kenyamanan dan meningkatkan ibadah kepada Allah," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Timur, Teuku Muhammad Yunus, berharap kedepan bantuan serupa dapat terus disalurkan dalam membantu daerah membangun. 

"Aceh Timur adalah daerah yang dimekarkan dari Kota Langsa dan mulai ditempati sejak 2012. Jadi, masih banyak yang perlu dibangun menjadi sebuah kabupaten yang maju dan berkembang," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir diantaranya Manager PLN UP3 Langsa Hariadi Fitrianto, Perwakilan Manager ULP se-Aceh, Dedek Ismail, Adam, Zulham, Rio Mazwika, seluruh Manajer Bagian UP3 Langsa, aparat desa setempat dan masyarakat.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020