Berbagai bentuk dukungan dan apresiasi terus mengiringi langkah Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman untuk memerangi rentenir sebagai strategi mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh ini diabadikan dalam sebuah buku berjudul "Ala Aminullah Perangi Rentenir".

"Insya Allah, kita mendukung tekad wali kota. Dan ini harus kita dukung bersama, karena demi kepentingan umat. Kami sangat mengapresiasi hadirnya MMS (Mahirah Muamalah Syariah) yang menjadi solusi umat sehingga bisa meninggalkan praktik riba," kata Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Banda Aceh, Tu Bulqaini.

Hal tersebut diungkapkannya sebagai tanda restu dan dukungan dari kalangan ulama. Hal ini mengemuka dalam pertemuan wali kota dengan para ulama yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh di pendopo wali kota Banda Aceh, Kamis.

Hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Ketua MPU Banda Aceh Tgk Damanhuri Basyir, Wakil Ketua MPU Tu Bulqaini, dan para ketua komisi, dan anggota di jajaran MPU Banda Aceh.

Tu Bulqaini juga menyampaikan, apa yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Aminullah merupakan langkah besar untuk menyelamatkan umat dari jeratan rentenir. 

"Salah satunya dengan mendirikan lembaga keuangan mikro syariah Mahirah Muamalah Syariah (MMS)," terang dia.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020