DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih kepengurusan periode 2020 - 2025 serta membahas berbagai agenda kerja dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban periode sebelumnya.

Ketua DPD-I Partai Golkar Aceh, T M Nurlif dalam bimbingannya berharap Partai Golkar Aceh Timur mempersiapkan diri menjelang Pilkada mendatang.

 "Golkar memiliki banyak kader yang berpotensi, sehingga peluang tersebut perlu dikomunikasikan dalam kerjasama politik dengan partai lain atau berkoalisi dalam mendukung pasangan calon kepala daerah (pilkada)," katanya dalam Musda Xl di Hotel Royal Idi, Sabtu (25/7). 

Menurutnya, kedepan Partai Golkar Aceh dan Partai Golkar kabupaten/kota tentu akan mendiskusi lebih mendalam terkait mitra koalisi nantinya, baik ditingkat DPD-I atau DPD-II se-Aceh. 

Oleh sebabnya, pihaknya sedang menyiapkan perangkat organisasi yang lengkap hingga ke tingkat desa. Setelah benteng politik kuat, maka selanjutnya Partai Golkar akan menyiapkan kadernya.  

"Dan yang paling penting adalah Partai Golkar adalah partai yang pertama dalam memberikan saran untuk pemerintah disaat pembangunan tidak sesuai dengan keinginan rakyat. Begitu juga sebaliknya, disaat rakyat didahulukan maka Partai Golkar adalah partai yang pertama mendukung kebijakan pemerintah," kata Nurlif.

Bupati Aceh Timur, melalui Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A Rachman dalam amanatnya mengapresiasi Partai Golkar atas keberlangsungan Musda XI dalam suasana penuh kekeluargaan. Bahkan dalam susana musda berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

"Siapapun yang terpilih sebagai ketua merupakan yang terbaik dan bisa bersinergi dalam membangun daerah kedepan yang lebih baik lagi," kata Usman A Rachman.

Sejumlah Bakal Calon (Balon) mulai diperbincangkan dalam Musda XI Partai Golkar Aceh Timur kali ini, diantaranya Ir. Kasat, dan Abdul Hadi Abidin.

Hadir antara lain Tgk. H. Mudawali Ibrahim (Ketua DPD-II PPP Aceh Timur, Tgk Mustafa Tiba (Ketua DPD-II PKS Aceh Timur) dan Nyak Musa Husein (Ketua Partai NASDEM Aceh Timur). 

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020