Akses transportasi Calang - Meulaboh terganggu akibat banjir mengenangi badan jalan nasional di Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.

"Ada dua titik  di Kecamatan Teunom yang harus diwaspadai karena air melintasi badan jalan, di kawasan Desa Tanoh Manyang dan Gampong Baro,"kata Camat Teunom Muhammad Praja Isnaini yang dihubungi di Teunom, Rabu.

Ia menuturkan kalau untuk jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat, namun perlu kehati-hatian karena arus dibeberapa titik sedikit deras.

"Memang air kita lihat sudah mulai surut, transportasi masih bisa dilewati, kalau roda dua harus di dorong, karena arus sedikit deras,"kata Muhammad Praja.

Ia menjelaskan kalau pada pagi hari tadi memang sempat terjadi kemacetan kendaraan disana, karena tidak berani lewat, namun sekarang sudah lancar kembali.

"Saat ini sudah stanbay pihak lantas di lokasi, jadi akses jalan sudah lancar kembali sebelumnya memang sempat macet,"kata Muhammad Praja.

Ia menjelaskan kalau secara keseluruhan memang air sudab mulai surut, tapi jika hujan kembali mengguyur Aceh Jaya tidak tertutup kemungkinan akan bertambah.

"Sementara ini kita lihat diperkampungan warga sudah sedikit surut, kalau hujan lagi otomatis akan naik lagi,"kata Muhammad Praja.


 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020