Kodim 0104 Aceh Timur bersama Komunitas sepeda L-Bike  mengibarkan bendera merah putih di titik setinggi 145 kaki di Puncak Bukit Pondok Nias, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.

Kegiatan gowes merdeka yang dilepas Walikota Langsa Usman Abdullah tersebut dimulai dari titik start Makodim 0104/Atim dan finish di Puncak Bukit Pondok Nias, Minggu.

Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan, gowes merdeka ini menunjukkan tekad untuk bersama-sama dalam mengibarkan bendera merah putih diketinggian 145 kaki di atas permukaan laut.

"Tekad kita bahwa merah putih harus selalu kita junjung tinggi dan letakkan di tempat tertinggi seperti yang kita mampu lakukan pada hari,"kata Dandim.

Ia juga mengatakan momentum yang dilakukan ini menjadi penting dalam memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 agar dapat di teruskan oleh generasi penerus, bagi anak cucu kita nantinya. 

“Apa yang kita lakukan dan kita tempuh dari pagi tadi sampai sekarang dalam mengibarkan bendera merah putih tersebut tentu saja itu baru sekelumit pengorbanan dan tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan-pahlawan kita dalam merebut untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,"kata Dandim. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama panitia baik dari Kodim dan Polres untuk pendukung dan batalyon, Pemko Langsa serta  komunitas Langsa Bike atas terselenggaranya acara ini.

"Alhamdulillah berkat persatuan dan kesatuan yang selama ini kita lakukan telah terbina, mudah-mudahan Kota Langsa tetap menjadi kota yang aman, nyaman bersosialisasi dan dapat beribadah dengan baik,"demikian Dandim. 


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020