Forum Komunikasi BUMN Aceh bersama Kodim 0101 BS akan menggelar bakti sosial pembersihan Sungai Krueng Daroy yang berada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar dalam upaya menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

"Pembersihan daerah aliran sungai Kreung Daroy yang melintasi kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar ini merupakan salah satu upaya mencengah bencana banjir dan terbebas dari sampah serta wabah penyakit," kata Dandim 0101/BS, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti di ruang pertemuan Makodim 0101/BS, Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela rapat persiapan pelaksanaan gotong royong bersama membersihkan sampah di Krueng Daroy sepanjang sembilan kilometer bersama FK BUMN, Pemkab Aceh Besar, Pemko Banda Aceh dan unsur Muspika yang melintasi aliran sungai tersebut.

Ia menjelaskan pembersihan sampah di aliran Krueng Daroy tersebut juga bagian mencegah pencemaran air dan juga menghadirkan lingkungan yang bersih dan terbebas dari kesan jorok dan kumuh.

Menurut dia kegiatan gotong royong dengan melibatkan semua komponen termasuk masyarakat tersebut akan berlangsung pada 24 sampai 27 Agustus 2020 dengan area pembersihan sekitar sembilan kilometer.

"Kami mengajak seluruh unsur Muspika hingga gampong/desa dapat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membersihkan aliran sungai Krueng Daroy dengan semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan ini," katanya.

Ia menyakini dengan keterlibatan semua pihak kegiatan tersebut akan berjalan maksimal dan upaya mewujudkan lingkungan bersih dan terbebas dari wabah penyakit dapat terwujud.

"Mari kita bersama-sama untuk ikut terlibat aktif dalam kegiatan gotong royong membersihkan daerah aliran sungai Kreueng Daroy dan kami berharap kegiatan menjaga lingkungan ini dapat berjalan secara berkelanjutan" katanya.

Ketua FK BUMN Ferry Hariawan mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan kerja sama dengan Kodim 01010/BS tersebut dalam upaya ikut serta membantu masyarakat dan menjaga lingkungan.

"Kita sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Kodim 0101/BS dan kerja sama ini akan terus berlanjut. Bantuan yang kita berikan dalam kegiatan ini merupakan bagian wujud perhatian dan komitmen perusahaan dalam membantu masyarakat sekitar," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020