Untuk membantu proses belajar daring kepada sejumlah siswa selama masa pandemi COVID-19, TNI di satuan Kodim jajaran Korem 011/Lilawangsa memfasilitasi WiFi gratis.

Dengan adanya bantuan tersebut, kini anak-anak di daerah dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet. Bantuan WiFi disediakan oleh TNI di tiap-tiap kantor Koramil terdekat di masing-masing tempat tinggal warga.

"Berkaca dari pada itu, TNI siap memberikan solusi untuk membantu kesulitan masyarakat di daerah agar tetap dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring, diantara dengan menyediakan akses wifi gratis bagi siswa-siswi,"kata Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro di Lhokseumawe, Jum'at (14/8).

Danrem 011/Lilawangsa mengintruksikan kepada para Dandim yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk menyediakan WiFi gratis di Koramil-koramil. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan TNI dalam penerapan sistem pembelajaran daring yang dicanangkan pemerintah.

"Kebijakan penerapan belajar daring di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia, oleh karena itu TNI harus mendukung kebijakan tersebut,"katanya.

Ia menambahkan, WiFi gratis yang disediakan tersebut bertujuan agar siswa-siswi dapat mengikuti belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, sehingga dalam situasi saat ini pun mereka tetap dapat mengikuti pembelajaran.

Selain itu, dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat membatu kesulitan tersendiri khususnya bagi warga yang kurang mampu dalam kebutuhan putra-putrinya untuk mengikuti belajar daring menggunakan koneksi internet.

“Selain menyediakan WiFi gratis bagi siswa-siswi dalam belajar daring, Babinsa-babinsa di Koramil setempat juga turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa-siswi selama proses belajar mengajar, agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik,"kata Danrem 011/Lilawangsa.

Kolonel Inf Sumirating Baskoro juga mengharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil tersebut, maka dapat menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi COVID-19 bagi masyarakat yang membutuhkan.
 

Pewarta: Dedi Sahputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020