Kodim 0105 Aceh Barat kini berupaya melakukan pengembangan varietas baru untuk kebutuhan pangan masyarakat sekaligus menggenjot pendapatan petani untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemik COVID-19.

“Kalau selama ini hanya tanaman padi, ke depan kita akan mencoba dengan varietas baru misalnya seperti Vanili, lada atau varietas lain yang lebih banyak,” kata Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf Dimar Bahtera, Jumat di Meulaboh.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, pihaknya juga akan bersinergi dengan pihak terkait termasuk pemerintah daerah dan civitas akademika, sehingga program tersebut diharapkan akan lebih sukses.

Dimar Bahtera menuturkan, untuk mewujudkan rencana tersebut, Kodim 0105 Aceh Barat juga akan melakukan pengecekan ke lapangan untuk memetakan potensi apa saja yang bisa dikembangkan dalam meningkatkan ketahanan pangan di daerah ini.

Sehingga program ketahanan pangan yang akan diwujudkan dengan tanaman varietas baru tersebut nantinya diharapkan berjalan lancar dan tidak sekadar bikin sensasi, katanya menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020