Tim Penggerak PKK Kabupaten Bener Meriah menginstruksikan seluruh kadernya untuk ikut berperan dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat.

Ketua TP-PKK Bener Meriah Nikmah Sarkawi mengatakan seluruh kader PKK di daerah itu diminta untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara mendatangi rumah ke rumah guna dapat menyampaikan pesan dengan baik.

"Semua kader bergerak bersama, dari pintu ke pintu, untuk mesosialisasikan kepada masyarakat kita tentang protokol kesehatan," kata Nikmah Sarkawi di Redelong, Jumat.

Dia menuturkan bahwa kehadiran TP-PKK saat ini sangat dibutuhkan untuk mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 dimulai dari lingkungan keluarga.

Menurutnya lingkungan keluarga sangat efektif sebagai basis penyelesaian masalah dalam menghadapi pandemi ini jika diterapkan dengan baik. 

"Kita buat program-program tentang upaya kita dalam pemulihan sosial-ekonomi masyarakat di masa pandemi ini yang dimulai dari program-program yang berbasis keluarga," ujarnya.

"Kita tanamkan sikap positif dalam keluarga, ajak dan sampaikan kepada seluruh warga dan tokoh masyarakat, mari kita tebarkan rasa optimis bahwa kita mampu mengatasi ini," tutur Nikmah Sarkawi.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020