Pihak kepolisian bersama Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur membagikan ribuan masker secara gratis untuk pengguna jalan dan masyarakat guna mencegah penyebaran wabah COVID-19 di wilayah hukumnya.

“Kita berharap masyarakat menjadi masker bagian dari pakaian ketika keluar rumah dan beraktifitas di luar rumah,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro usai Apel Gelar Pasukan Kegiatan Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan, Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Polres Aceh Timur, Kamis.

Dikatakannya kewajiban memakai masker guna memutuskan rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Aceh Timur, apalagi dalam suasana new normal banyak terjadi pergerakan masyarakat dari daerah ke daerah, misalnya masyarakat dari Banda Aceh melakukan perjalanan ke Aceh Timur, begitu juga sebaliknya.

 “Muda-mudahan dengan adanya pembagian masker ini, kesadaran masyarakat lebih meningkat, apalagi Aceh Timur kini memiliki Perbup tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” kata Eko.

Ia juga mengapresiasi seluruh jajaran TNI (Kodim 0104/Atim), Satpol PP dan Satgas BPBD Kabupaten Aceh Timur, serta para medis atas komitmennya secara bersama-sama untuk terus bersinergi dalam mewujudkan rasa aman, nyaman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Kesuksesan peningkatan penertiban pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker bukan hanya keberhasilan TNI-Polri semata namun hal ini adalah kesuksesan kita bersama yang tidak terlepas dari kesiapan masing-masing satuan keterpaduan/sinergitas seluruh stakeholder serta komponen masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 di wilkum Polres Aceh Timur,” kata Eko.


 

Pewarta: Hayaturahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020