Jakarta, 12/9 (Antaraaceh) - PT Federal International atau FIFGROUP mendukung pemerintah dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berencana memperluas usaha multifinance ke sektor riil khususnya di bidang infrastruktur dan usaha kecil menengah (UKM) pembiayaan bagi pengusaha kecil dan menengah (UMKM).
CEO FIFGROUP, Suhartono di Jakarta, Jumat mengatakan bahwa perluasan usaha bagi multifinance ini memang sangat diperlukan mengingat masih banyak sektor yang membutuhkan permodalan bagi peningkatan usaha salah satunya para pengusaha kecil dan menengah (UKM).
"Perusahaan tertarik untuk menjajaki pembiayaan baru seperti pembiayaan kuliah untuk program pascasarjana yang kami anggap sebagai pembiayaan produktif," jelas Suhartono.
Selain itu juga Suhartono mengatakan, dengan adanya rencana perluasan usaha bagi multifinance ini akan membawa dampak yang sangat positif bagi perkembangan usaha di sektor riil yang selama ini masih belum banyak tersentuh.
Lebih lanjut Suhartono menuturkan, saat ini perusahaan telah memberikan bantuan kepada para UKM melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerjasama dengan lembaga kemasyarakatan seperti Koperasi Alumni UNDIP (KOPALUNDIP) yang telah menyalurkan bantuan bagi UKM sebesar Rp150 juta.
Bantuan tersebut diserahkan langsung di Balemong Resort, Ungaran, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.
Sementara dari segi pembiayaan, FIFGROUP juga terus berupaya memberikan program-program hadiah bagi konsumennya yang mengajukan kredit motor Honda melalui FIFASTRA maupun elektronik atau perabot rumah tangga melalui SPEKTRA.
Pada program undian tersebut, sebanyak 150 tiket umroh gratis akan diberikan kepada konsumen yang beruntung.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014