Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyediakan ruang khusus bagi peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan hasil pengecekan suhu tubuh tinggi di atas 37,3 Celsius agar tetap bisa mengikuti ujian di tengah pandemi COVID-19.

"Sebelum memasuki ruangan tes, peserta akan di cek suhu tubuh dan perlengkapan lainnya. Peserta dengan hasil pengukuran suhu tubuh 37,3 Celcius atau lebih, maka mengikuti tes di ruangan isolasi yang disediakan khusus oleh panitia," ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka di Banda Aceh, Rabu.

Ia menerangkan, pemeriksaan peserta dilakukan oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan tenaga kesehatan setempat dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) di depan Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh. 

Bagi peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi, tutur dia, panitia mendatangi peserta untuk melakukan registrasi kartu ujian, dan diminta menunggu di tenda ruang tunggu yang terpisah karena akan memasuki ruang ujian isolasi.

"Untum ruangan tes SKB khusus terisolasi hanya disediakan panitia bagi lima orang di setiap sesi yang dilengkapi dengan pembatas dan peralatan pendukung bagi peserta," terangnya.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti tes SKB ini digelar di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh selama tiga hari berturut-turut atau mulai hari ini Rabu (16/9), hingga Jumat (18/9).

Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang tersebut, lanjut dia, dilakukan dalam sehari dibagi sebanyak tiga sesi dengan jumlah peserta masing-masing sesi sebanyak 100 orang.

"Kami mengingatkan kepada calon peserta ujian seleksi kompetensi bidang yang kita diadakan agar mempersiapkan diri, dan menjaga kesehatan," kata dia.

Pihaknya juga mengingatkan supaya para peserta untuk tidak mempercayai calo yang menjanjikan kelulusan peserta menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) setempat.

"Jangan sekali-kali percaya kepada calo dengan bayaran tertentu. Peserta fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin, tetap jaga kesehatan, belajar dengan maksimal, sebagai wujud ikhtiar. Terakhir jangan lupa berdoa supaya dimudahkan segala urusan," ungkap Arie.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020