Bupati Kabupaten Simeulue Erli Hasim bersama Wakil Bupati Afridawati positif terinfeksi virus corona (COVID-19) sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di dua laboratorium kesehatan di Banda Aceh.

“Alhamdulillah, kondisi kesehatan bapak bupati dan ibu wakil bupati sampai saat ini berada dalam kondisi normal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Simeulue Ali Muhayatsyah yang dihubungi dari Meulaboh, Aceh Barat, Minggu malam.

Menurutnya, kedua pimpinan dan wakil pimpinan daerah kepulauan terluar Aceh tersebut kini masih menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh.

Ali Muhayatsyah menyatakan, Bupati Simeulue Erli Hasim dan Wakil Bupati Afridawati diduga terpapar virus corona saat sedang melakukan perjalanan dinas luar daerah ke Kota Banda Aceh.

Namun proses pemeriksaan kesehatan keduanya dilakukan di tempat terpisah, Bupati Erli Hasim melakukan tes usap (swab) mandiri di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.
 
Wakil Bupati Simeulue, Aceh, Afridawati. (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Simeulue)


Sementara Wakil Bupati Afridawati melakukan tes swab di Laboratorium Balitbangkes Aceh di Banda Aceh.

“Meski dinyatakan terpapar COVID-19, namun bapak bupati dan ibu wakil bupati tidak mengalami gejala,” katanya menuturkan.

GTPP COVID-19 Kabupaten Simeulue juga meminta kepada masyarakat di daerah kepulauan ini agar semakin meningkatkan kewaspadaan diri, karena COVID-19 memang nyata adanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020