Dalam rangkaian memperingati HUT TNI ke-75, Korem 011/Lilawangsa berhasil mengumpulkan sebanyak 332 kantong darah pada kegiatan kemanusiaan donor darah yang berlangsung selama dua hari sejak 22-23 September di Gedung KNPI Lhokseumawe, Rabu (23/9)

Pada kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Aceh Utara tersebut, Danrem 011/Lilawangsa ikut serta mendonorkan darahnya, selain itu juga turut melibatkan TNI/Polri dan berbagai instansi lainnya serta masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara di wilayah Korem setempat.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor yang telah meluangkan waktunya sekaligus turut mendonorkan darah secara sukarela dalam kegiatan kemanusiaan.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, ditengah pandemi COVID-19 kita masih diberi kesehatan dan dapat mendonorkan darah yang nantinya dapat membantu banyak orang yang membutuhkan, disisi lain, tentunya baik bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,"kata Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Ia menyebutkan bahwa setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain dengan tulus dan ikhlas maka akan sangat berarti dan akan menyelamatkan nyawa orang lain.

Dikatakannya, selama pandemi COVID-19, stok darah semakin minim, sementara kebutuhannya terus meningkat. Oleh sebab itu diharapkan dengan adanya kegiatan kemanusiaan donor darah tersebut, maka dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan stok darah, khususnya di wilayah Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

"Semoga dengan kegiatan ini maka dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,"kata Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Sementara itu, Humas UDD PMI Aceh Utara Dr Fauzi Abu Bakar mengharapkan dengan kegiatan sosial ini, stok darah yang kurang di PMI Aceh Utara dapat terpenuhi.

"Selama pandemi COVID-19, stok darah kita sangat minim, sementara kebutuhannya meningkat. Oleh karena itu, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan jajaran Korem/011 Lilawangsa ini tentunya sangat membantu dan juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,"kata Fauzi.

Fauzi menambahkan, stokk darah di UDD PMI sampai saat ini hanya tersisa 114 kantong dan dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat menambah stok darah.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020