Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) setempat mulai mempersiapkan peserta untuk ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh.

Ketua LPTQ Bener Meriah Mukhlis mengatakan ada sebanyak 50 qori dan qoriah mulai mengikuti tes potensial training center MTQ hari ini di Masjid Nur Nabawi, Komplek Perkantoran Pemkab setempat.

"Peserta yang ikut TC MTQ tingkat Provinsi ini telah mengikuti seleksi MTQ di tingkat kabupaten, mereka adalah qori dan qoriah yang meraih juara 1, 2, dan 3 pada MTQ tingkat Kabupaten Bener Meriah pada Bulan Juli 2020 lalu," kata Mukhlis, Senin.

Dalam hal ini sebut Mukhlis pihaknya akan mempersiapkan peserta untuk mengikuti 7 cabang perlombaan pada MTQ tingkat Provinsi Aceh nantinya.

Tapi menurutnya hal itu masih akan diputuskan lagi pada rapat kerja LPTQ Kabupaten Bener Meriah berdasarkan hasil seleksi peserta setelah mengikuti pembinaan.

"Dari hasil rapat nanti kita akan ambil beberapa cabang terbaik untuk diikutsertakan dalam lomba MTQ Tingkat Provinsi Aceh. Insya Allah dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah ini (Tuan rumah)," tutur Mukhlis.

Sementara Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi saat membuka seleksi tes potensial TC MTQ tersebut juga menyampaikan bahwa peserta TC merupakan qori dan qoriah terbaik yang sudah dinyatakan lulus dari seleksi ketat di tingkat Kabupaten. 

Sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Aceh pada tahun mendatang kata Sarkawi pihaknya melakukan persiapan lebih cepat untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Dengan lebih cepatnya dilakukan TC MTQ ini, mudah-mudahan Kabupaten Bener Meriah lebih siap," kata Sarkawi.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020