Satu unit truk colt diesel bermuatan beras Bulog sebanyak 9 ton terbalik di tanjakan Enang-Enang di kawasan Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Senin sore.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas Ipda Iwan AK mengatakan truk dengan nomor polisi BL 8721 PB tersebut mengalami kecelakaan tunggal sekira pukul 15.30 WIB karena tak sanggup melaju pada tanjakan curam Enang-Enang.

Baca juga: Avanza dan Mobil barang tabrakan di Simpang Lima Banda Aceh

"Kendaraan tidak sanggup menanjak dan mundur, akhirnya terbalik," kata IPDA Iwan AK, Senin sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk diketahui bernama Muklis (36) warga Desa Meunasah Bie, Kecamatan Meura Dua, Kabupaten Pidie Jaya, selamat dalam peristiwa tersebut.

Menurutnya sebelum mengalami kecelakaan kendaraan tersebut melaju dari arah Takengon Kabupaten Aceh Tengah hendak menuju Kabupaten Pidie.

"Truk membawa 9 ton beras Bulog menuju Pidie untuk penukaran karung ukuran kecil isi 13 kilogram ke Kilang Padi Jasa Saudara di Pidie," sebut Iwan AK.

Kecelakaan tunggal ini sempat mengakibatkan arus lalu lintas di ruas jalan nasional tersebut terganggu sesaat karena badan truk yang terbalik menutupi seluruh badan jalan.

Namun pihak terkait segera mengupayakan evakuasi kendaraan tersebut dan memindahkan tumpahan beras ke kendaraan lainnya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020