Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menerima penyerahan hasil kegiatan bakti TNI pada pelaksanaan TMMD ke 109 oleh Kodim 0106 Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan program Tentara Membangun Desa (TMMD) merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat.

"Pelaksanaan TMMD telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membantu masyarakat," kata Shabela Abubakar dalam acara penyerahan hasil TMMD ke 109, Rabu.

Kegiatan yang sekaligus menandai penutupan TMMD ke 109 ini berlangsung di Oproom Setdakab setempat dan turut dihadiri langsung Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD ke 109 dari Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Bambang Indrayanto.

Jenderal bintang satu ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD sebagai salah satu wujud bakti TNI merupakan program terpadu lintas sektoral. 

"Dilaksanakan terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya kawasan yang tergolong tertinggal, terpencil, dan daerah dampak bencana," kata Bambang Indrayanto.

Sementara Dandim Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan menyampaikan kegiatan TMMD ke 109 telah berlangsung selama satu bulan penuh sejak 22 September 2020 yakni di Kampung Pantan Musara dan Kampung Kala Wih Ilang di Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

"Kegiatan berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 4,2 kilometer, pemasangan gorong-gorong di 4 titik, serta pembuatan jembatan sebanyak 1 unit. Dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat," sebut Teddy Sofyan.

"Selaku Dansatgas saya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung jalannya TMMD ini sehingga berjalan lancar serta mencapai target," ucapnya.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020