Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak masyarakat untuk peduli terhadap pembangunan rumah ibadah seperti masjid ataupun mushola, khususnya di desa-desa terpencil.

Menurutnya bersedakah untuk pembangunan rumah ibadah tidak selalu harus dengan materi tapi bisa juga dilakukan dengan sumbangan tenaga untuk bergotong royong.

"Termasuk ibu-ibu bisa membantu menyediakan makanan bagi bapak-bapak yang bergotong-royong," kata Shabela Abubakar saat acara peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Babul Iman, Kampung Bergang Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Rabu (21/10).

Bupati ini berharap kebersamaan masyarakat untuk selalu bergotong royong dapat terus terjaga dan dipelihara.

Ia juga sangat mengapresiasi ketulusan salah seorang warga yang telah mewakafkan bidang tanah untuk pembangunan Masjid Kampung Bergang tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Wakif yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan masjid ini. Dan hendaknya masyarakat juga turut bersedekah untuk membangun masjid ini," tutur Shabela.

Selain itu, Shabela Abubakar juga berjanji kepada warga akan melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan di desa setempat.

Shabela berharap suatu saat kawasan desa Bergang akan ramai dikunjungi karena memiliki potensi wisata yang menjanjikan.

"Kami yakin ke depan kawasan Bergang-Karang Ampar ini akan ramai dikunjungi, karena ada obyek wisata beberapa air terjun di sini," tutur Shabela.

"Jadi pemerintah melalui dinas terkait akan melanjutkan pembangunan jalan dan jembatan di Bergang-Karang Ampar sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Sesuai dengan misi membangun dari pinggiran, yakni pembangunan sarana transportasi dan sarana kebutuhan dasar seperti air bersih," ujarnya.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020