Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi meminta para santri di daerahnya untuk menjadi yang terdepan dalam mengampanyekan protokol kesehatan cegah COVID-19.

Menurut Sarkawi para santri merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan, karena tidak hanya sebagai sosok agamais tapi juga intelektual.

"Seorang santri tentunya sudah paham menghindar dari sebuah penyakit, menjadi bagian dari ikhtiar yang dianjurkan dalam agama. Memakai masker, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan sesering mungkin, menjadi bagian dari ikhtiar kita semua agar tidak terinfeksi COVID-19," kata Sarkawi dalam pernyataannya di momen peringatan Hari Santri Nasional, Kamis.

Sarkawi menuturkan bahwa peringatan Hari Santri adalah momen untuk berupaya memperbaiki diri dan bangsa dalam mewujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai. 

"Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiyai dan alim ulama negeri. Tak banyak yang kita cita-citakan, selain meneladani Rasulullah dan mengabdi kepada Illahirabbi," tutur Sarkawi.

"Saya ucapkan selamat Hari Santri Nasional. Santri Sehat, Indonesia Kuat. Bangsa yang besar, di belakangnya ada santri yang selalu berdo'a dan berusaha," ucapnya.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020