Sebanyak lima atlet Asal Aceh Jaya  dipastikan mewakili Aceh berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX/2021, tahun mendatang.

Adapun lima atlet tersebut adalah dari Cabor Rugby ada Leo firman dan Aulawi ilham, dari Cabor Panjat tebing Mega Lestari, dari Cabor Tarung derajat  Ella   marlisa serta dari Cabor  Panahan Nuzul fuji rama.

Ketua Harian KONI Aceh Jaya Muslim HS kepada antara menyampaikan kalau masuknya lima atlet dari Aceh Jaya bahkan sampai lima orang menjadi kebanggan tersendiri bagi KONI dan Daerah, ini menampakkan kita mampu bersaing denngan daerah lain.

"Ini suatu kebanggan bagi kita, atlet kita bisa masuk bersaing dinajang nasional, kita berharap nantinya mereka mendapatkan juara dan dapat mengharumkan nama Aceh pada umumnya dan  Aceh Jaya khususnya,"  kata Muslim HS, jum,at.

Ia menuturkan kalau kelima atlet tersebut hasil seleksi langsung pada  pada saat PORA lalu, dan kelima orang tersebut lulus seleksi.

"Atlet tersebut bukan kita yang kirim dan usulkan namun memang langsung di tarik oleh KONI Aceh hasil PORA lalu dan pada saat diseleksi oleh para pelatih mereka bisa di kembangkan dan akan mewakili Aceh nantiny," kata Muslim.

Ia menuturkan saat ini ke lima atlet tersebut terus di gembleng dan dilatih oleh KONI Aceh untuk persiapan PON Papua XX/2021 mendatang.

"Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar KONI Aceh Jaya terus maju dan dapat mengembangkan para atlet yang berkopeten dan mampu bersaing tidak hanya di tingkat Daerah namun juga Aceh dan Nasional," kata Muslim.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020