Seorang pria di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara berinisial Mi (39) menjadi korban pembacokan hingga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius di bagian dada.

Pria yang diduga pelaku pembacokan tersebut berinisial Ar (45), warga desa yang sama dan pelaku mengaku nekat karena sakit hati terhadap korban lantaran diduga mengganggu istrinya.

"Pembacokan ini terjadi di desa setempat di Kecamatan Tanah Jambo Aye, kejadiannya pada Rabu (4/11) sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri, Kamis.

Dijelaskan kejadian berawal saat korban hendak pulang ke rumahnya setelah bertahlilan di desanya dengan mengenderai sepeda motor. Setiba di lokasi, terlapor yang sudah menunggu langsung mengadang korban dan membacoknya hingga mengenai bagian dada.

Setelah kejadian itu, terlapor langsung melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian, sementara korban yang sempat terjatuh kemudian berlari ke tempat keramaian sambil meminta pertolongan.

Selanjutnya korban yang juga seorang guru PNS di sebuah sekolah itu dibawa ke Puskesmas di Cempeudak, Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk mendapatkan perawatan medis.

"Menurut keterangan korban penyebab ianya dibacok oleh terlapor kerena korban (diduga) mengganggu istrinya," kata Kapolsek.

Sementara Ar ditangkap pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB di sebuah gubuk kebun sawit di Kecamatan Tanah Jambo Aye lengkap dengan barang bukti sebilah parang.

Kasus ini masih dalam pemeriksaan lanjutan oleh pihak kepolisian.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020