Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi menemui Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI Anwar Sanusi di Jakarta untuk mengajukan program pelatihan khusus pengembangan enterpreneur muda di daerahnya.

Sarkawi mengatakan pihaknya saat ini tengah mendorong kemajuan daerah melalui sektor kewirausahaan, karenanya peran enterpreneur muda atau kaum mileniel dinilai penting untuk menjadi motor penggerak.

"Karena peran dari pada entrepreneur cukup menentukan kemajuan suatu daerah, bahkan bangsa dan negara. Dan ini telah dibuktikan oleh beberapa negara maju," kata Sarkawi di Jakarta, seperti dirilis Humas Setdakab Bener Meriah, Jumat.

"Di Kabupaten Bener Meriah, kita melihat anak-anak muda kita adalah anak muda yang kreatif dan energik, Insya Allah," tuturnya.

Dalam hal ini kata Sarkawi pihaknya menempuh berbagai cara untuk dapat mewujudkan harapan tersebut.

Salah satunya adalah dengan meminta dukungan Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui program-program yang dimiliki untuk dapat diterapkan di Bener Meriah.

"Pelatihan yang kita ajukan ini dibutuhkan. Nantinya para milenial kita harapkan dapat menjembatani pemasaran berbasis online, baik untuk industri kreatif maupun pertanian tradisional," ujarnya.

Bupati ini menuturkan dengan menggalakkan pertumbuhan sektor kewirausahaan, perekonomian masyarakat di Kabupaten Bener Meriah ke depannya diharapkan dapat tumbuh lebih baik.

Sarkawi berjanji akan terus berupaya mendorong hal itu terwujud dengan berbagai program dan metode yang bisa diterapkan oleh pemerintah setempat dan juga kerjasama dengan berbagai pihak.

"Usaha-usaha untuk menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan akan terus kita galakkan dan kita tingkatkan. Tentunya dengan berbagai metode dan strategi, untuk membuat kaum milenial bisa tertarik dalam berwirausaha," kata Sarkawi.

 

Pewarta: Kurnia Muhad

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020