Jumlah pendaftar Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) dari Presiden RI melalui Kementerian Koperasi dan UKM di Kabupaten Aceh Jaya membludak.

Kabid Koperasi dan UKM Disperindag Aceh Jaya Salahuddin kepada Antara menyampaikan jika jumlah penerima bantuan tahap II ini memang lebih banyak dari tahap pertama yang sudah mulai cair dana.

“Berkas yang sudah masuk dan kita kirim ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebanyak 10 ribu data penerima dan hasil clining mereka data yang doble saat ini bersih sebanyak 9.207 jadi jumlah data yang doble juga sangat banyak,” kata Salahudin, jum,at.

Ia menambahkan kalau jumlah pendaftar pada tahap kedua ini memang membludak ketimbang tahap pertama yang hanya sekitar 3.392 penerima.
“Tahap awal dulu hanya sekitar 3 ribuan, namun untuk saat ini memang lebih banyak dari tahap awal, yang sudah masuk sekitar 10 ribu dan ada juga yang belum masuk itu bisa mencapai 25 ribu,” kata Salahuddin.

Ia menuturkan kalau membludaknya pendaftar tersebut disebabkan karena melihat banyak yang mendaftar sudah mulai cair dana tersebut, sehingga para pendaftar juga berbondong-bondong mendaftar.

“Sebelumnya mungkin mereka lihat tidak pasti cair sehingga banyak yang tidak mendaftar, namun setelah melihat tahap awal banyak yang cair sehingga saat ini banyak yang mendaftar,” kata  Salahuddin.

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020