Wali Kota Sabang Nazaruddin yang diwakili staf ahli bidang keistimewaan Aceh, kesra dan sumber daya manusia Jusnizar melantik Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (PB-Ippemas).

"Selamat atas pelantikannya dan semoga PB Ippemas terus bersinergi bersama Pemerintah Kota Sabang untuk membangun Sabang menjadi lebih baik kedepannya," katanya di Sabang, Sabtu.

Dia mengharapka PB Ippemas sebagai sebuah organisasi pemuda dan mahasiswa ikut berperan aktif dalam menyikapi dan mengkritisi berbagai fenomena sosial kemasyarakatan yang timbul di Sabang serta turut menyumbangkan ide, pikiran maupun tenaga untuk pembangunan Sabang. 

"Kami berharap PB Ippemas turut mengambil peran dalam kemajuan Sabang, untuk itu Kami siap mendukung kegiatan Ippemas sebagai wadah pemuda pelajar dan mahasiswa Sabang yang ada di Banda Aceh," ujarnya.

Ketua PB Ippemas Zarman Syahputra Uly menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemko Sabang terhadap mahasiswa Sabang, yang memberikan beasiswa pendidikan sekaligus uga memfasilitasi asrama mahasiswa putra dan putri.

"Kami berharap Pemko Sabang dapat meningkatkan beasiswa pendidikan mengingat kebutuhan studi yang semakin tinggi dan menambah kapasitas asrama yang kondisi asrama semakin terbatas," katanya.

Apalagi saat ini, lanjut dia, antuasiasme mahasiswa Sabang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi juga semakin tinggi.

Zarman juga meminta agar pemerintah dapat terus mendukung kepengurusan Ippemas dengan selalu melibatkan pemuda dan pelajar dalam hal pengambilan kebijakan dan pembangunan di Kota Sabang.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020