Mobil minibus Toyota Etios nopol BK 1937 FD mengalami kecelakaan tunggal di jalan KKA-Takengon, tepatnya di kawasan Desa Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Minggu (22/11) malam sekira pukul 21.46 WIB.

"Iya tadi malam telah terjadi laka tunggal yang mengakibatkan supir dan lima penumpang luka-luka," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah, Senin (23/11).

Dikatakannya, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil minibus yang dikemudikan oleh Tata Dinata (43) warga Lhokseumawe menuju ke arah Takengon.

“Sesampainya di tikungan SMP N 4 Pulo Rungkom, mobil tersebut keluar jalur dan oleng ke kiri, dikarenakan supir terkejut dengan tikungan tersebut, sehingga membanting setir ke arah kanan dan menyebabkan mobil masuk ke dalam parit dan selajutnya mobil terbalik,"katanya.

Kejadian laka tunggal tersebut, kata Kapolsek Dewantara, supir dan lima penumpang lainnya harus di bawa ke Rumah Sakit Arun karena mengalami luka-luka.

"Untuk barang buktinya yakni kendaraan mobil minibus telah dievakuasi dan diamankan ke Unit Laka Satlantas Polres Lhokseumawe,"kata AKP Nurmansyah.

Adapun identitas penumpang yakni, pengemudi mobil Tata Dinata mengalami sakit leher bagian belakang. Kemudian penumpang yakni M Ade Nasrullah (23) luka sobek di bagian kepala sebelah kiri, Adam Surya Laksana (21) luka lecet di siku sebelah kanan, Riska (20) luka memar di paha kanan dan kiri dan Icut Sakdiah (18) tidak mengalami luka serta Indah Suci (23) tidak mengalami luka, namun hanya memar.

AKP Nurmansyah mengimbau kepada para pengemudi kendaraan baik roda empat dan roda dua di wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar lebih waspada, mengingat di kawasan tersebut merupakan kawasan rawan terjadinya insiden laka lantas.

"Jangan dipaksakan jika mengantuk. Ingat, keluarga anda yang sedang menunggu di rumah,"katanya.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020