Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro meminta Dandim 0108/Aceh Tenggara agar dapat bertugas secara maksimal untuk melaksanakan pembinaan teritorial wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah.

Mengingat sebagai satuan pelaksana Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0108/Aceh Tenggara bertugas melakukan pembinaan teritorial masing-masing wilayah memiliki karakteristik dan berbagai keragaman serta kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Hal itu dikatakan Kolonel Inf Sumirating Baskoro diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Czi M Ridha Has saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0108/Agara dari Letkol Czi Noor Arif Khusaini kepada Letkol Inf Robbi Firdaus di Lhokseumawe, Selasa (24/11).

"Alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok,"katanya.

Selain itu ia juga berpesan kepada pejabat Dandim yang baru agar melakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan.

Kemudian, semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas TNI/Polri, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah,"kata Letkol Czi M Ridha Has mewakili Danrem 011/Lilawangsa.

Selain itu, para Dandim juga harus senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

Saya mewakili Komandan Korem  011/Lilawangsa dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Czi Noor Arif Khusaini beserta istri atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Dandim 0108/Aceh Tenggara, dan melepas sebagai warga Korem 011/LW untuk bertugas di satuan baru sebagai Kasubdepzi Depnikmin Akmil di Magelang.
 
"Kepada Letkol Inf Robbi Firdaus saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0108/Aceh Tengara,"katanya.

"Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di satuan lama sebagai Danyonif Raider Khusus 113/JS akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus reputasi Kodim 0108/Aceh Tenggara,"kata Letkol Czi M Ridha Has.

Acara serah terima pejabat Dandim 0108/Agara dilaksanakan secara virtual dan tetap sesuai protokol kesehatan. Kegiatan turut dihadiri perwakilan antara lain para Dandim, para Kasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, serta perwakilan prajurit dan Ibu-ibu anggota persit KCK Koorcab Rem 011.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020