Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Perdagangan kabupaten setempat bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Takengon mengelar operasi pasar murah dalam upaya penanganan dampak pandemi COVID-19.

“Pasar murah yang digelar ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” kata Kepala Disperindag Bener Meriah, Sayutiman di Bener Meriah, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan pasar murah yang digelar dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akibat dampak pandemi COVID-19 akan berlangsung selama empat hari yakni dari 24-27 November 2020.

Menurut dia kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian Pemkab Bener Meriah kepada masyarakat dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran, serta membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

Pimpinan Perum Bulog Takengon, Suhadi mengatakan, kegiatan pasar murah yang digelar selama 4 hari berturut-turut tersebut guna membantu masyarakat di Kabupaten itu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari selama pandemi.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemkab Bener Meriah dalam menjaga stabilisasi harga kebutuhan pangan dipasaran," kata Suhadi di sela-sela kegiatan operasi pasar murah di Bener Meriah. 

Ia mengatakan pasar murah yang digelar tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Ada pun bahan pokok yang diberikan subsidi pada pasar murah tersebut diantaranya gula pasir, minyak goreng, telur ayam, dan beras.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020