Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Jamal Idham resmi memimpin Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Nagan Raya Periode 2020-2023 sebagai ketua umum organisasi tersebut.

Ia sebelumnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) I BPC Hipmi Nagan Raya di Aula Hotel Grand Nagan, Kamis (26/11).

“HIPMI adalah milik kita bersama, dengan harapan kita akan saling bekerjasama untuk merawat dan membangkitkan kejayaan HIPMI di Nagan Raya,” kata Ketua Umum BPC Hipmi Nagan Raya, Jamal Idham dalam siaran pers diterima ANTARA di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, sebagai pimpinan organisasi pengusaha muda di daerah ini, dirinya siap bersinergi bersama pengusaha muda dari berbagai kalangan di HIPMI Nagan Raya.

Tujuan Hipmi sebagai wadah mendorong, membina dan berperan serta dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda, katanya.

Ia juga menegaskan HIPMI akan terus berupaya melahirkan peluang-peluang usaha bagi anak muda dan memberikan ruang bagi anak muda untuk terus berkarya.

Jamal Idham juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah bekerja keras hingga Muscab I HIPMI Nagan Raya berjalan sukses.
Bupati Nagan Raya Provindi Aceh HM Jamin Idham saat membuka muysawarah cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di sebuah hotel di Nagan Raya, Kamis (26/11/2020). (ANTARA/HO)

Sementara itu Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan dirinya sangat mengapreasi dan mendukung penuh atas digelarnya musyawarah cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di daerah ini.

"Semoga pada momentum Muscab Hipmi ini akan melahirkan pemimpin yang mampu membangun kerjasama dengan organisasi - organisasi pengusaha, pemerintah dan lainnya untuk kemajuan Nagan Raya ke depan," tuturnya.

Ia juga berharap agar HIPMI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Nagan Raya serta terus bekerja sama dalam mensejahterakan masyarakat dalam menciptakan pengusaha- pengusaha baru di Nagan Raya.

Diantaranya seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, HIMPI merupakan organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. 

Karena organisasi ini memiliki motto “Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha” yang bermakna bahwa kader-kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh, akan tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat.

"Harapan kami agar itu bukan sekadar motto, namun agar betul-betul dilaksanakan," kata HM Jamin Idham menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020