Mewabahnya Coronavirus disease 2019 (COVID-19) di dunia, termasuk di Kabupaten Aceh Jaya juga berdampak "lumpuhnya" aktivitas belajar-mengajar di sekolah, namun pemerintah setempat kini mulai mempersiapkan kembali sekolah tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan, dan salah-satunya wajib menggunakan masker bagi pelajar.

"Masker bantuan Pemerintah Aceh ini akan kita salurkan ke sekolah-sekolah di Aceh Jaya, sehingga anak-anak nyaman saat sekolah tatap muka," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB di Calang, Rabu.

Pemerintah Aceh melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas penduduk  Aceh Iskandar Syukri, menyerahkan Bantuan Logistik berupa Masker yang diterima Bupati Aceh Jaya T Irfan TB di Halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (1/12).

Penyerahan Bantuan logistik berupa masker tersebut diterima Bupati Aceh Jaya T Irfan TB ini turut dihadiri kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabar. Kadis pendidikan Dayah Aceh Jaya Zulkili, Kakankemenag Aceh Jaya Samsul Bahri serta Kacabdin Aceh Jaya dan sejumlah kepala instansi terkait. 

Bupati Aceh Jaya Irfan TB menyampaikan bantuan logistik ini nantinya akan didistribusikan kepada para sekolah melalui dinas pendidikan setempat.

Selain itu T Irfan TB menyampaikan bantuan logistik berupa Masker ini merupakan program Gerakan Masker Sekolah (GERMAS) dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Aceh Jaya khususnya bagi kalangan siswa. 
 
Selain itu Irfan TB juga mengajak semua pihak terus waspada dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. sehingga proses belajar mengajar berjalan sebagaimana biasanya.

“Kami sangat berharap kepada seluruh sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga mata rantai virus COVID-19 ini dapat terputus dan hilang di Aceh Jaya,” kata T. Irfan TB.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020