Sebatang tiang listrik di jalan Medan- Banda Aceh di kawasan Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara dilaporkan tumbang ke atas badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan panjang di kawasan tersebut, Minggu malam.

Seorang pengguna jalan, Hasballah, yang dihubungi di Aceh Utara mengatakan bahwa tiang listrik tersebut tumbang tepat ke atas badan jalan.

"Tiang listriknya tumbang ke atas badan jalan nasional di Kecamatan Symatalira Aron, penyebabnya belum kita ketahui karena masih terjebak macet di lokasi," kata Hasballah, yang juga petugas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Aceh Utara seusai pulang mengantar bantuan massa panik di daerah tersebut.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah juga membenarkan insiden tersebut.

"Kami juga di lokasi tadi, terjebak macet. Tapi kini kami sudah mundur ke belakang. Sebagian listrik padam akibat tumbangnya tiang tersebut, tapi sebagiannya ke arah timur masih hidup," jelas Amir Hamzah.

Dia mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21. 30 WIB dan saat ini belum diketahui apakah sudah dipindahkan atau belum karena kemacetan masih terjadi.

Informasi lain, tumbangnya listrik terjadi di kawasan Gampong Alue Gunto, meski demikian belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Pewarta: M Zubir

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020