PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) wilayah Provinsi Aceh menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan layanan free internet akses untuk para korban banjir di Kabupaten Aceh Utara bentuk tanggung jawab sosial dan bakti kepada masyarakat di wilayah layanannya.

General Manager Telkom wilayah Aceh Agung Tri Cahyono, di Aceh Utara, Selasa mengatakan, ada 100 paket bahan kebutuhan pokok yang disalurkan kepada korban banjir di Aceh Utara.

"Agar tepat sasaran dan tidak dabel bantuan, maka kita salurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos-P3A) Aceh Utara," kata Agung Tri Cahyono yang juga di dampingi Kepala Kantor Telkom Lhokseumawe Darmawan Damanik.

Pihaknya berharap agar bantuan yang dikemas dalam progam 'Telkom Peduli' ini dapat bermanfaat dan setidaknya dapat meringankan sedikit beban masyarakat korban banjir di pengungsian.

Bahan kebutuhan pokok tersebut diserahkan langsung General Manager Telkom wilayah Aceh Agung Tri Cahyono diterima Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, turut disaksikan Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Kepala Dinsos-P3A Aceh Utara Zulkarnaini di Gudang Tagana Aceh Utara di Gampong Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir.

Dikatakan, selain bahan kebutuhan pokok pihaknya juga menyediakan layanan free akses WiFi.id hingga 100 Mbps untuk korban banjir di dua lokasi terpisah masing- masing di posko pengungsian di Lhoksukon dan dapur umum di Desa Dayah LB, Lhoksukon.

"Semoga layanan free akses internet ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan efektif dalam percepatan penanggulangan bencana di Aceh Utara," kata Agung menambahkan.

Agung juga menyebut bahwa semua alat produksi ODC yang tercatum dari kantor Telkom Lhoksukon yang dipakai untuk akses internet IndiHome keadaannya sudah baik yang sebelumnya rusak akibat imbas banjir melanda kawasan itu.

Begitu juga dengan mini OLT yang ada di Cot Girek yang juga terkena imbas banjir juga sudah aktif kembali, termasuk dari 11 lokasi BTS Telkomsel, di mana 5 lokasi saat ini masih dalam proses pemulihan.

Sementara Kasi Perlindungan dan Jaminan Kesejahteraan Sosial, Dinsos-P3A Aceh Utara Hasballah menyebut bantuan dari Telkom itu langsung disalurkan oleh petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk korban banjir yang ada di pengungsian di Kecamatan Lhoksukon dan Matangkuli.

Sementara Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Telkom, juga menyebut bantuan itu cukup membantu.

 

Pewarta: M Zubir

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020