PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sabang bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamedika Pangkalan Berandan menggelar seminar stunting dan kesehatan reproduksi wanita untuk meningkatkan kemampuan kader posyandu dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Panitia Pelaksana Purwaningsih di Kota Sabang, Kamis menjelaskan kegiatan seminar kesehatan bagi kader posyandu itu merupakan program CSR PT Pertamina (Persero) fuel terminal Sabang, yang berlangsung mulai 16-17 Desember 2020 di Gampong Cot Ba’u.

"Jadi kita dari Rumah Sakit Pertamedika Pangkalan Berandan diminta untuk memberikan pembekalan kepada kader Posyandu, terkait stunting dan kesehatan reproduksi wanita. Dengan tujuan up skill kader Posyandu di Sabang,” katanya.

Seminar itu diikuti oleh kader Posyandu ring satu fuel terminal Sabang seperti kader Posyandu Gampong Kuta Barat, Posyandu Gampong Cot Ba’u, Posyandu Gampong Balohan, serta Posyandu di dua kecamatan di Kota Sabang. Pematerinya dr Afryanti Hasibuan dari Rumah Sakit Pertamedika Pangkalan Berandan, Sumatera Utara.

Selain itu, dalam seminar tersebut panitia juga membagikan pengetahuan kesehatan terkait deteksi dini kangker servik dan kangker payudara, medical cek-up, tumbuh kembang anak dan penyakit tidak menular.

Kemudian, dia menambahkan, dalam upaya menaati protokol kesehatan, seminar hanya menghadirkan 40 orang peserta, menyediakan masker, face shield dan hansanitizer yang wajib digunakan peserta, sebelum memasuki aula seminar.

Lebih lanjut, kata dia, selain memberikan materi terkait stunting dan kesehatan reproduksi wanita dan ilmu kesehatan lainnya, PT Pertamina (Persero) fuel terminal Sabang juga memberikan bantuan berupa alat kesehatan secara simbolis, kepada posyandu yang menjadi peserta kegiatan, yang diserahkan langsung oleh OH PT Pertamina (Persero) fuel terminal Sabang, Yunus Yoga Ananta selaku Ft Manager fuel terminal Sabang.

Selain memberikan pengetahuan kepada kader posyandu yang masuk dalam ring satu PT Pertamina (Persero) fuel terminal Sabang, tapi juga kerap memberikan pengetahuan yang sama terhadap kader posyandu aktif lainnya, yang ada di seluruh Kota Sabang melalui kegiatan CSR.

Pewarta: Rilis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020