Kodim 0103 Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh hari ini mengadakan pengobatan gratis untuk korban terdampak banjir di Gampong Bili Baro, Kecamatan Pirak Timu, daerah itu merupakan salah satu kecamatan terparah diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P diwakili PLH Kasdim Mayor Cba Jumiin, Selasa mengatakan, bakti sosial ini merupakan salah satu wujud pengabdian yang dilaksanakan TNI kepada masyarakat.

"Desa Bili Baro, Kcamatan Pirak Timu adalah salah satu wilayah yang terkena dampak banjir di Kabupaten Aceh Utara," kata Mayor Cba Jumiin dalam keterangan tertulis diterima di Lhoksukon.

Dikatakan bakti sosial ini dilaksanakan untuk menolong masyarakat korban terdampak banjir yang saat ini sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Pengobatan gratis yang dilakukan Kodim 0103/Aut bekerja sama dengan Klinik Vinca Rosea, antara lain pasien berobat mengeluh demam, flu, gatal gatal dan alergi, diare.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian vitamin yang dimaksudkan untuk menambah daya tahan tubuh korban terdampak banjir.

"Dalam kesempatan tersebut Pak Azhari selaku pimpinan Klinik Vinca Rosea menyampaikan "Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi, untuk memeriksa kesehatannya.' Untuk saat ini rata-rata masyarakat mengalami demam, flu dan gatal-gatal. Kurang lebih sekitar 300 warga yang berobat," tandasnya.

Imron, warga Desa Bili Baro menyampaikan terimakasih kepada pihak Kodim 0103/Aut dan Klinik Vinca Rosea serta Puskesmas yang sudah ikut turun langsung ke lapangan.

 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020