Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil menyalurkan 300 paket bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu kabupaten setempat dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama yang diperingati setiap 3 Januari 2021.

"Alhamdulillah kami Kemenag Aceh Singkil berkesempatan mengunjungi Kecamatan Kuala Baru untuk melakukan pendistribusian bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu di sini," kata Kakankemenag Aceh Singkil Saifuddin dalam keterangan yang diterima di Banda Aceh, Rabu.

Baca juga: Begini peringatan gubernur Aceh kepada dinas kelola bansos COVID-19

Dia menjelaskan bantuan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari seluruh jajaran pegawai Kantor Kemenag Aceh Singkil, sebagai bentuk kepedulian dalam membantu sesama. 

"Semoga dengan bantuan dari kami ini dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat kurang mampu di sini," katanya.

Baca juga: Gubernur Aceh ingatkan dinas hati-hati kelola dana bansos COVID-19

Menurut dia meski di tengah pandemi COVID-19, Kemenag Aceh Singkil akan tetap menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut HAB, dalam bentuk kegiatan sosial seperti membersihkan masjid di daerah terpencil.

"Sekaligus berbagi sesama masyarakat yang kurang mampu dan upacara dengan peserta terbatas pada saat 3 Januari 2021 mendatang," katanya.

Baca juga: Bulog tuntaskan penyaluran 1.216.710 Kg bansos beras di barat Aceh

Kemudian, dia juga meminta seluruh jajarannya untuk menyambut HAB tahun ini dengan semangat merawat kerukunan, menjaga kebersamaan, lebih dekat melayani dan tentu semangat mengabdi. 

"Kita juga mengimbau ASN Kemenag Aceh Singkil untuk melaksanakan bakti sosial di masing masing wilayah, donor darah, juga safari khatib dan kegiatan lainnya yang bermanfaat, sehingga kehadiran Kemenag lebih dirasakan masyarakat," katanya lagi.

Bantuan sosial tersebut secara serentak didistribusikan pada Senin (28/12) kemarin ke seluruh Kecamatan di Aceh Singkil yang berjumlah 300 paket, meliputi kecamatan Singkil 31 paket, Pulau Banyak Barat 20, Pulau Banyak 23, Kuala Baru 20, Singkil Utara 23, Gunung Meriah 43, Simpang Kanan 43, Kuta Baharu 26, Singkohor 23, Suro 25 dan Danau Paris sebanyak 23 paket.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020