PT POS Indonesia (Persero) menyatakan akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Provinsi Aceh kepada 193.598 keluarga penerima manfaat (KPM) pada tahun 2021.

“PT Pos Indonesia akan bekerja maksimal untuk menyalurkan program BST ini kepada keluarga penerima manfaat hingga ke pelosok,” kata Kepala Regional I PT Pos Indonesia (Persero), Dr K M Amran  di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya usai menghadiri langsung penyerahan secara simbolis tiga bantuan tunai serentak oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh dan mengikuti peluncuran tiga bantuan sosial se Indonesia secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Ia menjelaskan untuk penyaluran tahun 2021, PT Pos Indonesia terus memaksimalkan tugasnya dalam mengemban amanah yang diberikan oleh Pemerintah tersebut.

Ia mengatakan untuk daerah terpencil pihaknya akan menurunkan langsung petugas kelapangan dan melibatkan komunitas untuk penyaluran tersebut.

“Kita akan membuat jadwal penyaluran sehinggan bantuan ini dapat diterima tepat waktu dan untuk penyalurannya kita juga tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Amran yang turut didampingi  Kepala POS Indonesia Banda Aceh, Fendy Anjasmara.

Ia menambahkan untuk penyandang disabilitas dan lanjut usia BST akan diserahkan langsung oleh petugas kepada penerima manfaat.

Ia mengatakan BST yang akan disalurkan tersebut sebesar Rp300 ribu per bulan yang akan diberikan selama empat bulan yakni dari Januari sampai April.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021